Rabu, 06 Januari 2010

13 Sikap Positif Seks (Bagian 2-Tamat)

Artikel sebelumnya..

8. Konteks Cinta
Seks yang paling memuaskan terjadi jika Anda dan pasangan saling mencintai.

9. Bersedia membantu
Terkadang pasangan Anda mengalami kesulitan seksual yang tidak bisa diatasinya sendiri. Jangan biarkan masalah tersebut berlarut-larut dibiarkan merusak hubungan Anda dan pasangan. Tawarkan padanya untuk mencari bantuan profesional untuk mendapatkan solusinya.

10. Kesehatan yang baik
Rawatlah diri, tak hanya ragawi tetapi juga jiwa Anda. Ini juga diberlakukan pada seks, karena jika Anda sehat itu berarti Anda akan merasakan segala hal lebih menyenangkan dibanding Anda sakit. Kebiasaan pribadi dengan menjaga kesehatan akan meningkatkan kemampuan Anda untuk tetap sehat.

11. Egalitarianisme
Tak ada yang membedakan antara pria dan wanita, dalam hal seks sekalipun. Seks bukan berarti pria yang pertama memulainya dan wanita diharuskan bersikap pasif. Seksisme menempatkan orang dalam kategori simplistik dan terbatas, sikap seks yang sempit seperti ini malah membatasi pengalaman erotik.

12. Sensualitas
Seks adalah proses erotik yang dapat dinikmati pada tiap stadium/tahapan. Jika setiap pasangan mampu fokus pada kenikmatan sensual ini, maka mereka akan mengalami seks secara lengkap.

13. Humor
Seks tak selalu harus serius, justru jadikan seks sebagai hal yang menyenangkan dan kadang-kadang lucu. Setiap pasangan yang dapat menertawakan setiap momen bercinta yang konyol justru akan membantu mereka meminimalkan kecemasan yang timbul.


(konseling/maya)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar