Senin, 04 Januari 2010

13 Sikap Positif Seks (Bagian 1)


Seks mebutuhkan juga sebuah kekuatan untuk berpikir positif. Dalam seks, sikap yang tepat akan memberi energi positif dalam diri Anda, dan tindakan positif akan mengikuti pikiran yang positif.

Berikut ini 13 sikap untuk seks super yang dikutip Cybernews dari sebuah buku yang ditulis oleh ahli terapi seks Joel D. Block. Ph.D dalam bukunya Secrets of Better Sex.

1. Pengetahuan
Sebagian masyarakat terkadang masih percaya mitos atau hal yang keliru tentang seks. Semisal, wanita yang tidak mampu mencapai orgasme saat berhubungan intim dikatakan sebagai frigid. Pria yang mengalami ejakulasi dini berarti memiliki masalah keintiman. Sedang pria yang tak mampu ereksi saat bercinta akan marah hebat pada pasangannya. Penting untuk memiliki pengetahuan yang luas tentang seks. Ini untuk menghindarkan kita dari segala misinformasi seksual yang akan menimbulkan kesalahpahaman, dan berakibat fatal, bisa melukai perasaan dan menurunkan level kenikmatan seksual.

2. Keberanian
Butuh sedikit keberanian dalam bermain seks. Jangan biarkan rasa takut itu menyerang Anda dan perasaan malu membatasi perilaku seks Anda. Takut gagal dan tak mau terlihat tolol atau tidak dapat memenuhi harapan Anda atau pasangan justru akan menghentikan keinginan untuk mencoba teknik baru, melakukan variasi posisi atau memintanya melakukan jenis percintaan yang pasangan inginkan.

3. Kebebasan
Kebebasan seksual adalah kebebasan dari belenggu tirani dari kata "harus". Seks bukanlah keharusan, tetapi tentang sebuah keinginan yang ingin dicapai bersama. Carilah jawaban tentang apa yang Anda dan pasangan inginkan, bukannya berpikir tantang keharusan yang Anda mau. Itu egois namanya.

4. Keterlibatan
Untuk mencapai kepuasan tertinggi dibutuhkan juga keterlibatan dengan pasangan Anda. Anda tak akan mampu terlibat dalam pengalaman seks yang menyenangkan jika Anda dan pasangan terlalu sibuk memperhatikan potensi dan kepuasan seks masing-masing.

5. Kepercayaan
Seks terbaik adalah jika dua orang yang terlibat di dalamnya merasa cukup aman dan nyaman satu sama lain dan bisa saling menguatkan. Butuh keyakinan bahwa diri Anda akan diterima secara penuh oleh pasangan.

6. Keseluruhan
Dalam seks, seperti juga sebuah kehidupan, siapa yang mampu akan membantu yang tak mampu dengan berbagi. Ini sangat baik untuk meningkatkan pengalaman sendiri dan pasangannya.

7. Komunikasi
Pastikan Anda menjadi komunikator yang efektif dengan mengatakan apa yang Anda mau secara akurat tanpa perlu menyebabkan pasangan sakit hati.

Bersambung..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar