Kamis, 21 April 2011

Manfaat Ajaib Seks bagi Kulit

Media Indonesia pada Jumat, 22 April 2011 09:00 WIB telah merilis karya tulis yulia permatasari dan diterbitkan mengenai Manfaat Ajaib Seks bagi Kulit.

women-health-info.com
MENGONSUMSI sebutir apel setiap hari diyakini mampu menjadikan kulit cantik berseri berkat antioksidan alami yang terkandung di dalamnya. Tapi, tahukah Anda bahwa seks juga mampu memberikan manfaat serupa?

''Orgasme adalah salah satu hal tersehat yang dapat Anda berikan kepada diri sendiri setiap hari. Dari sudut pandang seorang seksolog, orgasme harus dimasukkan ke dalam rutinitas harian Anda sama dengan menyikat gigi dan mencuci rambut,'' ujar Dr. Gloria G. Bramer, seorang seksolog klinik dari Georgia, Amerika Serikat, seperti dikutip situs realbeauty.com.

Mau tahu bagaimana seks dapat memperbaiki kulit dan menjadikannya lebih indah berseri?

Kulit bercahaya
Seks mampu membuat kulit bercahaya dan merona berseri. Bramer mengatakan, melakukan hubungan seks meningkatkan sirkulasi darah, yang membantu memompa oksigen ke kulit dan membuatnya tampak lebih cerah. Selain itu, seks juga dapat membantu menghilangkan racun dan membuat bibir menjadi sedikit lebih penuh.

Mengontrol jerawat
Sama seperti berolahraga, berhubungan seks mengurangi kadar hormon Anda dan membuatnya seimbang. Hasilnya, kulit tampak lebih cerah dan rambut pun menjadi lebih sehat.

Menangkis penuaan
Berhubungan seks bisa memundurkan jam biologis Anda beberapa tahun lebih muda. Ketika bercinta, produksi kolagen bertambah yang dapat mencegah munculnya bintik-bintik usia dan keriput.

Menghindari kulit kering
Bramer mengatakan, banyak orang mengaitkan keseksian dengan usia. ''Kaum perempuan merasa kurang sensual seiring bertambahnya usia dan menjelang menopause, karena kadar hormon mereka berkurang,'' ujarnya. Begitu menopause datang, kualitas kulit menurun dan kulit wajah mungkin tiba-tiba mengering. Seperti dijelaskan sebelumnya, berhubungan seks meningkatkan sirkulasi darah dan membantu memompa oksigen ke kulit. Dengan demikian, kulit kering tak lagi menjadi masalah.

Mencegah keriput
Seks dapat meningkatkan produksi kolagen. Itu berarti, aktivitas ini juga membantu Anda tetap bebas dari keriput.

Menguatkan kuku
Hormon yang sama yang dilepaskan tubuh sehingga membuat kulit bersinar setelah berhubungan seks, juga berfungsi untuk menguatkan kuku, terutama setelah kehamilan.

Tetap terhidrasi
Berhubungan seks akan menjaga kulit tetap terhidrasi. Tetapi, bukan berarti Anda dapat menjadikannya subtitusi dari delapan gelas air perhari. Seperti telah dijelaskan, seks meningkatkan sirkulasi sehingga darah beredar ke seluruh tubuh dengan lebih efisien. Proses tersebut memberikan kulit kelembapan yang dibutuhkannya untuk tetap sehat.

Membersihkan pori-pori
Lupakan saja sabun pembersih pori-pori. Sebab, seks dapat melakukan trik ini tergantung seberapa 'panas' aktivitas bercinta yang dilakukan. Dengan berkeringat selama berhubungan seks, wajah mendapatkan facial secara cuma-cuma. Keringat membersihkan kotoran, daki, dan sisa-sisa makeup dari dalam pori-pori, yang terlewat ketika Anda membersihkan wajah sepanjang hari. (Mediaindonesia)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar