Sabtu, 24 Juli 2010

10 Pilihan Perempuan Ketimbang Seks

Yulia Permata Sari telah menulis tentang 10 Pilihan Perempuan Ketimbang Seks pada Minggu, 18 Juli 2010 12:10 WIB yang dirilis oleh Media Indonesia.

MESKI pun bersikeras kehidupan seksual mereka baik-baik saja, pada kenyataannya sebagian besar perempuan menikah lebih memilih menghabiskan waktu hening di malam hari, untuk melakukan apa pun selain bercinta dengan sang suami.

Menurut sebuah survei oleh iVillage terhadap 2.000 istri berusia 18-49 tahun, daripada bermesraan, sebagian besar di antara mereka lebih memilih untuk membaca, menonton televisi, atau bahkan tidur. Nah, berikut ini adalah rinciannya:

1. Sebanyak 77 persen perempuan menikah dilaporkan merasa sangat bahagia dengan kehidupan seksualnya. Tapi, 63 persen mengaku lebih suka tidur, menonton film, atau membaca daripada berhubungan seks dengan suami mereka.

2. Dari semua kelompok usia, perempuan berusia 20-an tahun paling puas dengan kehidupan seksual mereka.

3. Sebanyak 48 persen menilai suami mereka sebagai pasangan seks terbaik dalam hidupnya.

4. Sebanyak 62 persen mengaku berfantasi tentang berhubungan seks dengan orang lain selain suami mereka.

5. Sebanyak 81 persen menilai kehidupan seksual mereka dapat diprediksi dalam beberapa cara, misalnya berhubungan seks di malam yang sama dalam seminggu, dalam posisi yang sama atau di ruangan yang sama di rumah. Bagaimana pun, prediktabilitas yang terutama berlaku di kalangan ibu dari dua atau lebih anak ini, dan tidak memengaruhi kebahagiaan mereka terhadap kehidupan seksualnya.

6. Dalam tujuh hari terakhir sebelum survei, sebanyak 58 persen perempuan mengaku sedang berhasrat untuk bercinta.

7. Satu dari tujuh perempuan melaporkan mencoba sesuatu yang baru di tempat tidur baru-baru ini (setidaknya seminggu terakhir), sedangkan 37 persen telah bereksperimen di bawah selimut dalam waktu setahun terakhir. Perempuan berusia 18-29 tahun merupakan yang paling sering mencoba teknik baru. Sebanyak 27 persen di antaranya mengungkapkan mereka baru saja mencoba sesuatu yang belum pernah dilakukan sebelumnya.

8. Sebanya 23 persen perempuan melaporkan melakukan hubungan seksual sebanyak satu sampai tiga kali dalam sebulan, sedangkan 21 persen mengatakan berhubungan seks lebih dari 10 kali dalam sebulan.

9. Sebanyak sembilan persen perempuan melaporkan tidak berhubungan seksual sama sekali dalam satu tahun terakhir.

10. Sebanyak 10 persen perempuan mengaku berselingkuh.
''Kau mungkin mengatakan merasa bahagia dengan kehidupan seksualmu. tapi, pada akhirnya, jika malam demi malam dihabiskan dengan memilih buku, TV, Facebook, jaringan digital, gangguan apa pun di luar sana yang melebihi keintiman dengan pasangan Anda, dalam jangka panjang hubungan Anda bisa rentan terhadap hal-hal seperti perselingkuhan,'' cetus Ian Kerner, seorang terapis dan penulis 'Love in a Time of Colic.'

Menurutnya, setiap pasangan harus meletakkan seks sebagai pusat dari suatu hubungan. Meski pun baginya wajar untuk melakukan sesuatu selain seks, hal itu dipandangnya sebagai bentuk kemalasan.

''Saya rasa kehidupan seks semacam pergi ke gym. Anda harus kembali ke rutinitas, dan semua itu sedikit berat pada awalnya. Tapi, sekali melakukannya, Anda akan menyukainya. Anda akan ingin terus pergi ke gym.'' (LI/OL-06)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar